Kamis, Juni 19, 2014

Drama dan Bakti Sosial





teater wadah sosial, terbukti dengan teater banyak pengalaman yang saya dapatkan. pengalaman bagaimana menyikapi sesuatu, pengalaman bagaimana komunikasi yang baik, pengalaman melihat sifat karakter orang.

selain itu teater juga mengantarkan saya ketempat dan tempat baru. berikut ini salah satu pengalaman saya saat tampil di desa Kromengan Malang selatan. bersama rombongan dari YBM (Yayasan Bina Masyarakat) kami berangkat kesana. memang tujuan pertama dan utama adalah dakwah dan bakti sosial. selain mengedakan pengobatan gratis baik berupa medis, herbal maupun ruqyah, rakyat desa kromengan kami rasa juga butuh hiburan.

yang kita tau kalau sudah berhubungan dengan hiburan tentu banyak kita dapatkan dan hampir semua berlawanan dengan hukum syar'i. maka dari itu kita harus menyajikan hiburan yang syar'i dan menjadi penyampai dakwah kami.
akhirnya pihak YBM dan panitia mengusulkan agar menampilkan Drama. sayalah dan teman-teman santri terpilih tampil dalam drama ini. dan  tentunya drama yang kali harus bermuatan ajaran islam dan banyak mengandung hikmah di dalamnya dan tidak hanya sebagai pengisi jeda ataupun tontonan belaka.

Ust Tito sebagai pembimbing dan sekaligus penulis naskah memilihkan cerita yang pas dan bisa kami mainkan karna memang kebanyakan dari kami bisa dikatan baru dalam dunia drama.

dipilihlah cerita dari sebuah hadits nabi(jangan lupa sholawat) salallahu alaihi wasallam. yang diambil dari kitab Riyadusshalihin. cerita tentang 3 orang pemuda yang di datangi oleh malaikat berwujud manusia. untuk selengkapnya saya upload kan suara dubbing dari drama tersebut, karna memang kita tampil dengan bantuan suara rekaman

semoga drama dan bakti sosial kami disana dapat berkesan dihati para masyarakat desa Kromengan dan jadi amal jariyah bagi kami


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Designed By Blogger Templates